23 November 2008

Sayembara berhadiah!!


Tolong selesaikan 1 nomor soal fisika ini!!

 Seseorang dengan berat 800 N menarik sebuah peti elevator seberat 600 N dengan menggunaka sebuah sistem katrol yang licin (katrol itu terdiri dari 2 katrol yaitu katrol tetap dan katrol bebas). Gaya desakan kaki orang pada lantai elevator adalah 400 N selama peti elevator bergerak ke atas.

(a) Gambar diagram bebas pada orang

(b) Gambar diagram bebas pada peti elevator

(c) Tentukan percepatan yang dialami peti elevator dan orang

"Note : Ma'ap, adany gambar Spongebob, bkn gbr orang.."

Sedikit cerita aja, waktu aku tanya soal ini ke temen gerejaku yaitu Yosua dan Alva, mereka  saling beradu argumen dengan sangat sengit  dan akhirnya menghasilkan jawaban yang belum bisa dipastikan kebenarannya.. (hwahahaha, kok kyk reporter??)

Soal hadiah..

Enaknya apa hadiahnya?? Mw apa??

Ehm, aku tw.. Hadiahnya: segudang soal2 fisika yang aku ga ngerti cara penyelesaiannya!!

Hahahahahaha... Selamat mencoba.. Hadiah sudah menunggu Anda di depan mata..

Wakakakakakakak.. ^^

1 komentar:

  1. Ini soalnya siapa, Mon? Pak Gatot ato Pak We?

    Soalnya bagus, mungkin aku bisa selesaikan. Bisakah tambahkan gambar posisi-posisi orang dan katrolnya? Masih belum jelas soalmu.

    Nanti kabari aku di chatbox.

    BalasHapus