31 Desember 2008

Apa sih enaknya jadi Presiden?

Bentar lagi tahun 2009.. Salah satu acara yang udah direncanakan di tahun 2009 salah satunya adalah Pemilihan presiden dan wakil presiden.. Acara yg satu ini banyak menarik perhatian kalangan politisi di negara kita ini.. Mereka beramai-ramai ikut meramaikan pemilu yang makin lama makin ramai.. Yah, keramaian ini di perparah juga dengan rusuh dimana2, macet dimana2, spanduk dimana2, segalanya yg berbau parpol dimana2.. 

Kadang aku mikir, kenapa sih banyak orang yang masih ingin jadi presiden dan wakil presiden.. Emank sih, gajinya presiden ya besar, tapi ga sebanding dengan kinerjanya.. Kerja presiden tuh berat, ngurusin negara kayak negara kita ini.. Kalo negara kita, negara yang aman, tentram, damai sentosa, ya enak lah jd presiden.. Tapi kalo negaranya banyak masalah, rusuh terus, bencana tiada henti, ya kasian presidennya.. Bisa2 sakit, karena ga bisa tidur gara2 mikirin masa depan negara..

Kita liat aja di lingkup yang lebih kecil dari negara.. Di provinsi Jawa Timur aja cagubnya rebutan jd gubernur Jatim.. Padahal Jatim tuh banyak masalah juga.. Mereka harus memikirkan bencana Lumpur Lapindo yg sekarang masih ga selesai2.. Mereka juga harus memikirkan, bagaimana menyejahterakan rakyat Jatim.. Kalo diliat, masalah2 kn banyak, tapi kenapa mereka begitu tertarik menjadi gubernur dan berebut sampai membawanya ke jalur hukum.. Apa yg menjadi daya tarik mereka?

Begitu juga dengan capres, mereka begitu tertarik menjadi orang nomor wahid di negeri ini.. Apa kira2 motivasi mereka? Kalo aku, aku ga mau jadi presiden.. Mikirin negara ke depan, kan berat.. Tapi, kalo dipikir2 lagi, kalo semua orang ga mau jadi presiden, sapa yang mau urus negara ini?? 

Ehm, tapi aku salut banget ama orang2 yang masih mau jadi presiden.. Mereka mau mengorbankan diri mereka untuk membenahi negara ini.. Mereka mengesampingkan segala keinginannya untuk mencapai keinginan bersama yang baik bagi rakyatnya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar