08 Desember 2008

My Father's Love..

Hr Minggu kemaren, tema di Remaja adalah My Father's Love.. Pembicaranya ngomong kalo kasih Tuhan kepada kita tuh sangat besar.. Ya aku ga meragukan hal itu sie..

Di khotbahnya, dia bertanya, siapa yg biasa berdoa memanggil Tuhan itu Bapa?? Cuma 2 org yg biasa berbuat demikian.. Dia melanjutkan, bahwa selama ini kita ga pernah bisa menganggap Tuhan itu sebagai Bapa karena hubungan kita dengan bapa di dunia tuh ya gitu2 aja.. Ga jarang, ayah di dunia tuh berbuat kasar ma anaknya.. Ato ayah di dunia tuh ga pernah punya waktu luang untuk anaknya.. Jadi kita sebagai anak menganggap bahwa yg namanya ayah ya semua kayak yg kita punya masing2 itu.. Jd secara ga sadar, kita menganggap bahwa Bapa di surga tuh sama kayak bapa di dunia..

Nah, ini yg aku bingung.. Apakah pasti, seorang yg ga deket ma ayahnya jg ga bisa deket dg Bapa?? Kata pembicaranya, ya.. Sebagian besar org yg ga deket ma ayahnya, ga bisa menjalin hubungan dengan Bapa seperti hubungan ayah dengan anak.. Kalo dipikir logis sih bener jg.. Kita hanya bisa menganggap bahwa Tuhan tuh harus dihormati.. Kita ga bisa ngomong2 ato curhat ma Tuhan kayak anak cerita kepada ayahnya.. Padahal, kita kn anak2 Tuhan toh?? Kita bole manggil Dia sebagai Bapa.. Waahh, Bapa kita memang Bapa yg sungguh2 baek..

Tai, aku masi ragu.. Kalo kita punya masalah ma papa kita di dunia, apakah bisa berdampak kepada hubungan kita dg Bapa?? Kok aku pikir, beda yawh..  Hemmh, lewati dulu aja de..

Sedikit sharing aja nie..

Ehm, beberapa waktu lalu, aku mendengar cerita dari seorang temen.. Dia ngrasa ga ada org2 yg menyayangi dia.. Bahkan orang tuanya sekalipun.. Orang tuanya ga pernah mw tw dg kehidupannya.. Ya mereka memperhatikan kebutuhan materi sang anak aja.. Mereka ga pernah ngajak omong anaknya.. Dan si anak merasa jauh banget dg ortunya.. Ketika aku tanya, km kalo cerita2 ma cp, dia jawab, ya ma temen2.. Dia udah berusaha 'berdamai' dg ortunya, tapi ga pernah dapet tanggapan yg positif.. Malahan dia dimarah2in.. Padahal anak kn jg pengen deket ma ortu..

Dia dah mengenal Tuhan.. Ya aku tanya aja ke dia, pernah coba doa pa g.. Dia jawab, ya pernah sie, tapi kok rasanya ga dijawab2 gtu ma Tuhan.. Y aku bilang, Tuhan jawab kn dg berbagai cara.. Ga langsung km denger suaranya.. Jwbny bisa lewat temen, ato hal2 laen..

Aku merasa begitu pentingnya dia untuk mencoba berkomunikasi kembali dg Tuhan.. Dg dia deket dg Tuhan, aku berharap dia bisa merasakan kasih seorang Ayah yg begitu besar.. Kasih Ayah yg satu ini, beda dg kasih ayah yg ad di dunia ini.. Jd aku dorong dy untuk mulai ngomong2 dg Tuhan..

Aku berharap dy bs merasakan kasih Bapa yg besar.. Dulu mungkin dy ga merasa, tapi skrg dy dah ngrasain hal itu.. Siapa yg ga bangga punya Bapa yg sangat buuaaeekkk?? Semua anak pasti bangga punya seorang papa, ya to?? Siapa yg ga bangga punya seorang Bapa yg sangat memperhatikan anak2nya?? Y pasti bangga to??

Hhahahaha, enak y jd anaknya Tuhan..  Kasih Bapa kita ga bisa diukur dg apapun.. KasihNya itu sangat guueeedeeee bangeettt... Ga bisa diungkapkan dg kata2 de.. Luasnya alam ini pun kayaknya cuma mewakili sebagian kecil dari kasihNya yg teramat besar pada kita.. Behh, Bapa emank sungguh luar biasa.. 

Aku bangga jd anaknya Tuhan..

1 komentar:

  1. Sayangnya, Mon, kata pembicara itu bener. Kamu coba baca-baca deh buku-buku psikologi anak dan perkembangan, kamu akan tahu bahwa relasi dan citra orang tua di mata anak akan menentukan citra diri dan caranya memandang dunia.

    Contoh simpelnya gini, dari mana seseorang bisa tahu Tuhan mengasihi dia kalau tidak ada seorang pun yang mengasihinya? Makanya cinta dalam keluarga itu sangat penting, demikian juga dengan keadilan, ketegasan, dan kemandirian.

    Makanya, kalo citra seorang ayah di matanya rusak, maka citra Tuhan juga akan rusak. Tapi bukannya temanmu itu tidak bisa mengalami Tuhan sebagai seorang Bapa. Orang itu perlu dibuat mengerti dulu bagaimana seorang Bapa yang Sempurna sebenarnya. Ia perlu disadarkan bahwa Tuhan Allah itu berbeda sama sekali dengan ayah yang dia miliki di dunia.

    Ada banyak saksi hidup tentang perubahan paradigma terhadap Tuhan ini, Mon, bahkan ada satu di Remaja.

    Bagiku temanmu itu kasus anugerah, Mon. Tuhan melakukan banyak anugerah dan mujizat pada orang-orang seperti itu, anehnya. Syukurlah dia bisa kenal Tuhan dan merasakan kasih Allah.

    Tapi, bukannya tak percaya, kamu mesti cek lagi apa dia bener-bener udah diselamatkan, dan sukacitanya itu bukan hanya emosi di luar aja. Tanyakan pertanyaan simpel seperti "Kalo kamu mati, kamu yakin ga masuk surga?" dan "Kenapa Tuhan begitu baik padamu?"
    Kalo dia jawab "tidak yakin", dan pertanyaan keduanya dijawab dengan hal-hal sementara yang tidak ada nilai kekalnya (keselamatan), maka kamu perlu PI dia. Itu kebahagiaan palsu.


    Tepat sekali katamu. Hanya orang-orang yang diselamatkanlah yang berani menyebut Tuhan sebagai Bapa. Coba lihat sekitarmu, tak ada yang berani menghadap Tuhan. Tetapi kita ini bisa punya kepercayaan diri karena Yesus... (I Yoh 5:14-15)

    Babe kite di surge... =)

    BalasHapus