21 Oktober 2008

Masalah??

Wahhh, suntuk banged Q belakangan ini.. Udah pelajaran banyak, tugas banyak, ulangan banyak, semuanya banyak..

Eh, ngomong-ngomong koq aku melenguh-eehhh, mengeluh- terus tentang kehidupan yang aku jalani sekarang yawh??

Hehmm, emank sie.. Di dalam hidup ini pasti ada masalah-masalah yang silih berganti.. Begitu satu masalah selesai, masalah lain dateng lagi.. Dan rasanya ga akan ada habis-habisnya..

Kalian cape ga sih menjalani hidup?? Kadang aku ngerasa cape kalo tau hari udah pagi.. Tau ga kenapa?? Soalnya aku males banget untuk bangun dan menjalani hari itu.. Belon lagi kalo pas hari itu, aku pulang sore ato ada kegiatan yang pasti bikin aku cape.. Pasti aku bangun dengan terpaksa dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk berdiri dari ranjang trus mandi..

Hehmm, aku pernah denger ada satu ayat di Alkitab yang mengatakan bahwa intinya masalah-masalah yang kita hadapi ga pernah melebihi kekuatan kita.. Tuhan ngasih kita masalah pasti ada tujuannya kan??

Kadang aku berpikir, kenapa Tuhan ngasih masalah ke aku koq rasanya besar banget.. DAn sampe-sampe aku ngrasa ga sanggup untuk menyelesaikannya. Tapi, aku ya berusaha untuk menghadapi dan berusaha menyelesaikannya..

Selama ini, meskipun aku telah menghadapi masalah2 yang menurutku besar, tapi rasanya aku bisa menyelesaikan masalah2 itu dengan baik.. Sering kali aku berpikir, Kalo selama ini aku bisa menyelesaikan masalah dengan baik, bukankah itu berarti bahwa Tuhan menyertai setiap kehidupan kita??

Waahh, Tuhan tuh sangat baik towh??

Ingatlah, ketika kita menghadapi masalah, kita ga sendirian..

Ada Tuhan yang selalu di sisi kita..

1 komentar:

  1. Betul! ^^ Itulah yang namanya bersyukur... menyelesaikan masalah dengan baik tetapi tidak membanggakan diri, melainkan mengarahkan segala kemuliaan hanya bagi TUHAN =)

    Aku pun dulu bangun dengan keluhan. "Senin lagi, Senin lagi...","sekolah lagi, sekolah lagi..."
    Tapi sekarang, aku bangun dengan semangat, karena setiap hari kini adalah kesempatan membuat TUHAN tersenyum. Aku SaTe, berdoa, dan memuji-muji TUHAN... itu sungguh membuat setiap harinya terlalu berharga untuk dilewatkan dengan keluh kesah.

    Masalah? Sekarang bagi kita masalah adalah cara TUHAN membentuk kita jadi dewasa. Masalah bukan benar-benar masalah. Yang masalah adalah apabila kita mempermasalahkan masalah, hehe...

    Semangat ^^

    BalasHapus