26 Oktober 2008

Antara ortu n anak remaja..

Td pagi, Q ikut kebaktian 1.. Rada ngantuk sie.. 

Biasanya, Q ikut kebaktian di remaja.. Tp, karena hari ini Q mw pergi, ya mesti dtg ke kebaktian 1.. Emang, anak remaja kayak Q gini, pasti ga bakalan tw lagu2 yang dipake dalam kebaktian umum(KU).. Menurut Q,  lagu2 yang biasa dipake di KU emank bagus, tapi kedengaran sangat jadul banget.. Yawh, bukannya Q mw jelek2in lagu buat Tuhan.. Sama sekali ga!! Tapi, sebagai anak remaja yang ga biasa dengerin lagu gereja yang kayak gitu, alhasil di KU tadi, Q cuma bisa diem ketika liturgos n jemaat nyanyi.. Ketika disuruh nyanyi sambil berdiri, Q cuma berdiri n ga nyanyi.. Benernya sih, Q pengen ikut nyanyi, memuji Tuhan bersama jemaat yang laen.. Tapi, lha wong Q ga tw sama sekali lagu2nya.. Satu2nya lagu yang Q tw -dan itupun cuma sepenggal doank- adalah "Setiap Langkah"..

Hemh, Q menyadari semua ini karena Q sudah membandingkan KU 1 dg KU 3.. Q pernah sesekali dtg ke KU 3, dan Q merasa lebih cocok dtg ke KU 3, karena Q sedikit-banyak tw lagu2 yang dinyanyikan.. 

Pernah suatu kali, Q dan keluarga dtg ke KU 3.. Papa n mama Q ngomong2, n Q ikut2an juga..

"Ya ampun, tadi lho aku ga ngerti semua lagu2nya..", mama angkat bicara. Papa pun menimpali," Ya, rasanya kok itu lagunya anak2 muda ya..". Q pun ikut ngomong," Ya emank, Ma.. Lha, Mama ga ngerti semua lagu2 yang td dinyanyi'in, tah??"

"Ya tw sie, tp cuma 1-2 lagu aja.. Sisanya ga tw.."Mama jawab. "Lah, justru Monic tw smua lagu2nya.. Malah kalo kita ikut KU 1, Monic malah ga ngerti sama sekali lagu2nya..", Q menjawab..

Hahaha.. Kalo kayak gini mah, orang tua ama anak kayaknya ga bakalan bisa nyambung.. Ortu ngomong lagunya ga enak, kita sebagai anak muda ngomong kalo lagunya enak..

Gmn nie??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar