28 Oktober 2008

Ada apa dengan diriku??

Ga tau kenapa, akhir-akhir ini, aku seperti kehilangan semangat.. Disuruh gini, malez.. Disuruh gitu, malez juga..

Ahhh, gara-gara kehilangan semangat ini, nilai-nilai ulanganku makin lama makin turun.. Sebabnya adalah aku selalu malas untuk mulai melakukan hal-hal yang sebenarnya menurutku penting.. Contohnya: besok ada ulangan. Aku tau bahwa aku harus belajar.. Tapi kalo saat itu aku lagi ga niat belajar, maka aku ga belajar.. Sebenarnya, hal kayak gitu ga pantes banget buat aku yang saat ini masih berstatus sebagai seorang PELAJAR.. Tugas PELAJAR ialah BELAJAR.. Apalagi kita sekolah, kan masih dibiayai sama ortu..

Aku menyadari hal itu, tapi KEMALASANku terlalu besar untuk ditaklukkan.. 

Mungkin awal rasa malasku berawal dari sini.. 

Pernah suatu kali, ketika besoknya sekolahku mengadakan ulangan, aku giat sekali belajar.. Aku belajar dan aku menyatakan bahwa aku pasti bisa mengikuti ulangan besok.. Akhirnya, keesokkan harinya, akupun bisa menyelesaikan ulangan itu dengan (menurutku) baik.. Seminggu kemudian, hasil dari ulangan tersebut keluar.. Aku yang yakin banget kalo aku bakalan dapet nilai 100, ternyata hanya mendapatkan nilai 88.. Dengan segera, aku menanyakan pada temen2ku yang laen, berapa hasil yang mereka peroleh.. Ternyata kebanyakan dari mereka, mendapatkan nilai 100.. Dan aku sungguh kecewa T~T..

Pada mata pelajaran yang sama, diadakan ulangan lagi.. Aku, yang sudah terkena penyakit malas, mencoba untuk tidak belajar.. Dan keesokkan harinya, aku juga dapat menyelesaikan ulangan itu dengan baik.. Tak lama, hasilnya pun keluar.. Dan aku mendapatkan nilai 96.. 

Dari 2 kejadian tersebut, bukankah aku boleh menyimpulkan, lebih baik aku ga usah belajar.. Toh nilainya ga bakalan jelek2 banget kalo aku ga belajar..

Dan hal itu, masih berlanjut sampe sekarang..

Aku tau, Tuhan memberiku otak yang encer untuk dipergunakan dengan baik, dan sekarang aku ingin mengubah kebiasaanku yang jelek ini.. Tapi koq susah banget ya?? 

Aku berusaha mengerjakan PR semampuku, kalo ada yang ga bisa, dikosongi dulu truz besok paginya tanya ke temen caranya gimana..

Kalo besok ada ulangan, aku berusaha untuk belajar.. Tapi masalahnya, di SMA ada beberapa guru yang ga mw nerangin.. Kalopun mereka nerangin, mereka pasti cuma nerangin sepatah2.. Tapi ulangannya, he9x.. Jangan nanya, pastinya mantap abizz..

Bukan salah aku doank kan kalo kejadiannya kayak gitu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar